Usaha Kuliner Membuka Kedai Kopi Murah

http://sovlex.comKedai kopi saat ini menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan mengingat semakin banyaknya peminat dengan minuman yang satu ini. Kopi merupakan minuman yang banyak peminatnya oleh penduduk. selain itu kopi merupakan minuman khas dari berbagai wilayah di Indonesia sehingga banyaknya macam-macam nama kopi dan karakteristiknya. Jenis usaha ini merupakan usaha yang cukup unik dan menjanjikan. Namun dengan keunikannya itu tidak banyak yang berhasil sehingga lama kelamaan gulung tikar. Untuk memulai usaha kuliner kedai kopi diperlukan tips-tips dan inovasi yang menarik supaya tatap jadi primadona bagi pelanggan. Bagaimana tips memulai kedai kopi yang baik?

Tips Memulai Usaha Kuliner Kedai Kopi

Berikut ini cara memulai usaha kuliner warung kopi yang unik diantaranya adalah:

  1. Memilih lokasi yang tepat, pemilihan lokasi merupakan langkah awal yang dapat mempengaruhi sepi tidaknya pelanggan. hendaknya Anda memilih lokasi yang cukup ramai dan cukup luas.
  2. Memilih konsep. Konsep yang Anda bangun misalkan bertemakan nuansa tradisional seperti yang banyak di wilayah Jogja, kedai kopi didesain secara sederhana seperti saung-saung menggunakan bangku kayu dan bambu, cara ini selain memiliki nilai estetika juga lebih hemat modal.
  3. Fasilitas pendukung. Zaman sekarang internet adalah suatu kebutuhan yang paling dicari banyak kedai-kedai kopi yang mulai melengkapinya dengan fasilitas WIFI gratis. Dengan adanya WIFI gratis ini pengunjung akan lebih betah berlama-lama di tempat Anda.
  4. Menu makanan tambahan. Jika Anda membuka kedai kopi dengan fasilitas WIFI ada baiknya Anda juga menambah menu pendukung seperti mie goreng, nasi goreng atau  makanan lain. Siapa tahu pengunjung Anda  juga merasa lapar sehingga tidak perlu pesan ke tempat lain.
  5. Pemasaran. Jika Anda sedang buka perdana tidak ada salahnya memberikan diskon harga agar memacu calon pelanggan. tawarkan ke mahasiswa-mahasiswa pasti menyukai sesuatu yang berbau diskon. Untuk pemasaran ini juga manfaatkan media sosial, misalkan pengunjung yang datang ke kedai Anda mintalah testimoni mereka.

Itulah tips yang dapat ada kembangkan sebelum membuka kedai kopi agar memikat calon pembeli. Bisnis kedai kopi untuk beberapa tahun ke depan masih akan banyak peminatnya. Untuk ulasan selengkapnya dapat Anda lihat di sovlex.com.

Related posts: