Usir Racun di Tubuhmu dengan Kunyit

tips kesehatanKesehatan merupakan hal utama yang harus dijaga, oleh karena itu menjaganya menjadi suatu keharusan. Untuk menjaga kesehatan maka perlu menjaga yang namanya pola makan. Makanan yang dikonsumsi haruslah makanan yang sehat, jangan sampai Anda memakan makanan cepat saji yang kurang baik bagi kesehatan. Akan tetapi sekarang ini konsumsi makanan junk food sudah tidak terelakkan lagi. Karena waktu, Anda seringkali lebih memilih makanan junk food karena dinilai lebih efisien. Untuk membantu mengurangi racun di tubuh,  Anda dapat menggunakan kunyit. Kunyit sangat berkhasiat sebagai anti karsinogen, anti alzeimer, antioksidan dan anti kanker. Anda dapat dengan mudah menjumpai kunyit di pasar tradisional atau swalayan.

Cara Membuat Ramuan Kunyit

Untuk memperoleh bahan-bahannya sangat mudah jika tidak terdapat di dapur maka Anda dapat mencarinya ke pasar atau swalayan. Bahan-bahan yang perlu Anda persiapkan adalah satu sendok makan bubuk kunyit, satu ruas jahe, satu sendok makan minyak kelapa, 450 cc santan kelapa, sejumput lada hitam bubuk, satu sendok makan madu dan setengah sendok makan kayu manis bubuk. Untuk membuatnya sangat mudah, Anda dapat mencampur semua bahan tersebut. Kemudian selama lima menit saja. Minuman ini juga sangat baik untuk membersihkan liver serta menjaga gula darah dan mengatasi alergi.

Kunyit juga sangat bagi bagi kesehatan otot dan sendi, menjaga sistem pencernaan, serta mengatasi masalah kulit dan pernapasan. Jika kunyit dikombinasikan dengan jahe maka akan mempunyai manfaat yang lebih baik. Jahe mempunyai kandungan yang dapat mengatasi nyeri saat haid, dapat juga membantu mengatasi flu dan menjaga tekanan darah. Kemudian kandungan pada santan kelapa adalah magnesium, elektrolit, vitamin B dan asam lemak yang dapat menjaga gula darah. Minyak kelapa sendiri efektif untuk menyembuhkan luka, menjaga pencernaan, menjaga gula darah dan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sementara itu lada hitam berfungsi untuk melawan radikal bebas dan membantu penyerapan kulit. Demikian informasi mengenai ramuan tradisional yang sangat baik untuk mengusir racun-racun yang ada di dalam tubuh, semoga tulisan ini dapat bermanfaat.

Related posts: