Wajah Cantik Sebagai Kebanggaan Seorang Wanita

Mempunyai wajah yang indah dan cantik tentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri para wanita. Agar mempunyai wajah yang terjaga kecantikannya, tentunya kita harus merawat kesehatan kulit wajah kita. Salah satu faktor yang bisa menyebabkan kulit seseorang menjadi tak terawat yaitu dari kotoran yang menempel.

Mencuci Wajah Dengan Tepat

Kotoran pada kulit wajah bisa dihasilkan dari kotoran dari bekas makeup, kotoran dari bekas polusi, dan dari keringat pada wajah. Untuk mengatasi hal tersebut sangat mudah, yaitu dengan rajin atau rutin mencuci muka. Kulit wajah yang kotor tentunya harus dibersihkan. Jika tidak, maka kotoran yang tidak hilang akan terakumulasi sehingga akan menyebabkan kulit wajah menjadi rusak seperti munculnya komedo, bintik hitam dan sebagainya.

Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika mencuci muka. Tips mencuci muka yang pertama yaitu dengan membersihkan terlebih dahulu tangan kita dengan sabun sampai bersih. Tentunya kita tidak ingin wajah kita akan kembali kotor akibat tangan yang digunakan untuk mencuci tidak bersih. Bagi para wanita yang menggunakan makeup, pastikan riasan sudah bersih seutuhnya.

Tips selanjutnya yaitu terkait faktor eksternal wajah yaitu pada bagian sudut pada kedua sisi indera penciuman kita yaitu hidung, lalu bagian leher dan rambut. Bagian yang disebutkan tersebut tentunya sangat penting walaupun masih banyak orang yang melupakan bagian ini. Mengapa penting ?, karena leher ini juga menjadi kesatuan bagian dari bagian wajah. Rambut juga sudah seharusnya dicuci dan juga dibilas karena sering menjadi bagian yang sering menyentuh bagian wajah. Rambut ini tentunya bisa menjadi tempat bersarangnya kotoran dan bakteri, sehingga bisa juga mengotori wajah kita.

Selanjutnya akhiri proses cuci wajah dengan memercikkan secukupnya air dingin yang bermanfaat untuk bisa menutup pori-pori wajah. Lalu keringkan kulit bagian wajah kita dengan menepukkan handuk, lebih baik jangan menggosok karena bisa merusak kulit secara perlahan dan juga menyebabkan kulit menjadi kasar. Sekian artikel tentang tips kecantikan wajah ini, semoga bermanfaat untuk menambah informasi tentang bagaimana menjaga kecantikan kulit wajah.

Related posts: