Waspadai Gejala Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner tercatat sebagai salah satu penyakit mematikan di dunia. Seringkali banyak orang yang mengira bahwa serangan penyakit jantung datang secara tiba-tiba. Namun sebenarnya gejalanya ada dan mudah di kenali. Banyak yang tidak menyadari gejalanya sehingga kemudian ada anggapan penyakit jantung menyerang secara tiba-tiba. Padahal gejala penyakit jantung bisa di kenali dan Kita bisa melakukan antisipasi pencegahan dan pengobatan agar supaya penderita secepatnya di tangani dengan cepat dan tepat. Namun banyak yang menyepelekan gejala tersebut dan tidak mengobatinya sehingga saat terjadi serangan akhirnya akibat yang di terima fatal yaitu kematian.

Beberapa Gejala Penyakit Jantung Koroner Yang Harus Diwaspadai

Ada beberapa macam gejala penyakit jantung koroner yang harus di ketahui dan di waspadai oleh semua orang. Jadi simak baik-baik informasi berikut ini agar supaya Anda bisa segera memberikan penanganan yang cepat dan tepat demi kesehatan jantung Anda.

  • Kelelahan

Gejala yang pertama adalah kelelahan. Meski ini merupakan satu hal yang wajar terjadi pada semua orang namun akan menjadi tidak wajar saat kelelahan itu terjadi saat Anda merasakan kelelahan di saat Anda tidak melakukan aktivitas yang berat. Artinya kelelahan yang di alami adalah jenis lelah tanpa sebab.

  • Pusing

Kemudian gejala yang kedua adalah pusing. Banyak sekali penderita penyakit jantung yang sering merasakan pusing namun tidak menyadari bahwa hal itu menjadi satu gejala yang perlu di waspadai. Pusing yang di rasa biasanya datang tiba-tiba sehingga membuat penderita terjatuh karena kaget.

  • Sesak nafas

Dan jenis gejala yang terakhir adalah sesak nafas. Adanya penyumbatan di jantung membuat pernafasan pun menjadi terhambat sehingga penderita akan mengalami sesak nafas. Dan umumnya ini di iringi dengan gejala lainnya seperti nyeri dada atau yang di sebut angina.

Demikian beberapa macam gejala dari penyakit jantung yang harus Anda ketahui sehingga bisa mewaspadainya dan melakukan penanganan yang cepat dan tepat. Maka setelah Anda mengetahui beberapa gejala penyakit jantung yang di sebutkan di atas kemudian segera amati tubuh dan kesehatan Anda secara keseluruhan. Jika terjadi gejala yang di sebutkan di atas satu atau lebih maka sebaiknya segera periksakan diri Anda ke pihak medis. Demikian beberapa gejala penyakit jantung koroner.

Related posts:

by