Waspadai Gejala Penyakit Paru-Paru Basah

tips kesehatanParu-paru basah atau yang dikenal dalam dunia media sebagai pneumenia merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi pada bagian paru-paru tepatnya pada kantung paru-paru. Infeksi tersebut disebabkan oleh berbagai hal namun menurut ahli media penyakit tersebut ditimbulkan oleh bakteri, virus dan jamur. Jamur, virus da jamur pemicu infeksi ini sebaiknya dihindari agar tidak terjadi penyakit paru-paru basah yang dapat membahayakan tubuh manusia. Infeksi yang disebabkan oleh beberapa hal tersebut kemudian menimbulkan peradangan pada bagian paru-paru tepatnya pada kantung udara (alveoli). Pada keadaan seperti ini kantung paru-paru tersebut dipenuhi dengan nanah atau cairan.

Apa Saja Gejala Dari Penyakit Paru-Paru Basah?

Paru-paru basah merupakan penyakit kronik yang seharusnya Anda hindari sehingga tidak akan mengalami penyakit yang dapat mematikan nyawa manusia. Saat ini banyak dijumpai beberapa orang yang positif terkena penyakit paru-paru basah dan membutuhkan pengobatan yang serius. Untuk terhindar dari permasalahan tersebut maka sebaiknya Anda mengenali gejala yang ditimbulkan oleh penyakit kronis ini sehingga apabila divonis mengidap penyakit tersebut dapat dengan mudah mengambil tindakan sebagai langkah penyembuhan penyakit tersebut. Berikut gejala umum yang dapat dirasakan oleh penderita paru-paru basah antara lain adalah nyeri pada bagian dada pada saat batuk yang semakin parah, kesulitan dalam bernafas (asma) dan nafas terasa cepat,  sering berkeringat, demam dan menggigil, nyeri otot, kehilangan nafsu makan, mual dan muntah, jantung berdebar atau denyut jantung yang cepat.

Setiap manusia tentu ingin memiliki tubuh yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit apalagi penyakit yang diderita merupakan penyakit kronis yang mengancam nyawa Anda. Gaya dan pola hidup yang telah mengubah kebiasaan hidup sehat menjadi pemicu utama yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit kronik yang seharusnya dihindari. Dengan mengetahui beberapa gejala dari penyakit kronik tersebut maka seharusnya Anda lebih berhati-hati dan melakukan pemeriksaan pada dokter apabila terdapat gejala tersebut sehingga dapat dilakukan penanganan dengan cepat dan tepat apabila timbul penyakit kronis yang membahayakan.

Related posts: