The Yudhoyono Institute Untuk Mendidik Generasi Unggul dan Berkualitas

The Yudhoyono InstituteThe Yudhoyono Institute memang di bangun dengan beberapa tujuan tertentu salah satunya adalah untuk mempersiapkan generasi muda yang unggul dan berkualitas melalui pendidikan dan pelatihan yang di selenggarakan di lembaga ini. Dengan AHY yang menjadi Direktur Eksekutifnya maka sudah sewajarnya masyarakat kemudian menilai bahwa lembaga ini di buat untuk membuktikan potensi dan keunggulan AHY terutama dalam bidang politik meski sebelumnya karir AHY adalah seorang tentara. Meski begitu di tekankan bahwa lembaga ini bukanlah sebuah lembaga yang memiliki afiliasi dengan partai politik tertentu.

Mendidik Generasi Muda Unggul dan Berkualitas Dalam  The Yudhoyono Institute

Meski sebelum di buat  The Yudhoyono Institute ini kita sudah mengenal berbagai jenis lembaga yang sama seperti Wahid Institute Habibie Institute dan berbagai institute lainnya kita mengetahui bahwa kebanyakan tokoh yang berkecimpung di dalamnya pun tidak begitu memiliki pamor yang mumpuni dalam dunia politik. Maka jika kita beranggapan bahwa lembaga ini di buat untuk mengasah kemampuan AHY dalam hal berpolitik mungkin saja benar dan mungkin saja tidak.

Meski begitu, AHY sendiri menyampaikan bahwa tujuan utama dalam lembaga ini di bangun adalah untuk menyiapkan generasi muda untuk mengelola keemasan Indonesia di tahun 2045 mendatang di mana generasi yang berkualitas memiliki beberapa kriteria.

  • Intelek

Generasi muda yang memiliki kapasitas intelektual yang cukup tinggi. Dalam hal ini yang di sebut intelek bukanlah hanya sekedar pintar secara teoritis namun juga pintar untuk berargumen dan memberikan satu jalan keluar terutama pada saat kita sedang mengalami suatu permasalahan tertentu.

  • Berkarakter

Kriteria yang kedua adalah generasi muda yang memiliki karakter dan mentalitas yang teruji. Dan karakter generasi muda yang di harapkan dari kualitas didikan lembaga ini adalah generasi muda yang memiliki karakter yang kuat dengan tidak mudah terpengaruh budaya yang merugikan serta memiliki mentalitas yang tinggi sehingga tahan uji dan tahan banting.

  • Mampu memimpin

Dan kriteria yang terakhir adalah bahwa generasi muda yang akan mengelola Indonesia menuju masa keemasan Indonesia haruslah bisa memiliki kemampuan memimpin sehingga nantinya bisa memiliki wibawa dan kebijaksanaan seorang pemimpin yang terbaik untuk rakyatnya. Demikian beberapa jenis kriteria untuk generasi muda Indonesia yang di harapkan bisa di wujudkan oleh adanya  The Yudhoyono Institute.

Related posts: